Keluaran 6

Pasal ini saya baca pada 5 April 2017.

[Ayat] TUHAN menampakkan diri kepada Musa dan berkata "Akulah TUHAN. Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Maha Kuasa, tetapi dengan namaku TUHAN (YHWH) Aku belum menyatakan diri."
《Kalok kuperhatikan, ayat ini mengingatkan aku pada Yesus. Sebab 'dogma' (saat ini aku masih mengganggapnya dogma, belum sepenuhnya mempercayainya) mengatakan bahwa 'Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia'. In addition, aku pernah baca di internet bahwa bahasa Ibrani untuk INRI - kata yang ditancapkan di tiang salib Yesus - adalah YHWH, yang kalok dipanjangkan menjadi Yeshua Hanazareth Wumelek Hayehudim. Pas kan dengan YHWH? Karena argumen ini juga, sampai saat ini aku masih mempertahankan kepercayaanku kepada Yesus》

[Opini] TUHAN menjanjikan suatu tempat yang baik bagi umat-Nya.

[●] Ayah dan Ibu Musa adalah Amran dan Yokhebed.

[Opini] Musa adalah orang yang keras kepala.

;)

Popular Posts